5 Jenis Makanan Korea yang Sering ada Dalam Drama

Makanan Khas Korea terkenal Sejak awal tahun 2000 trend yang dibawa oleh Korea Selatan mulai terlihat. Pada awalnya Korea Selatan mempromosikan dirinya melalui berbagai macam drama yang kemudian sukses merebut hati masyarakat dunia, setelah itu musik Kpop atau Korean Pop juga yang membuat makin disukainya trend dari Korea Selatan ini.

Menariknya dalam drama dan segala program acara yang disiarkan dari tv Korea Selatan semuanya menyelipkan budaya, makanan khas dan semua hal yang berkaitan dengan Korea Selatan sehingga akhirnya para penikmat acara hiburan dari Korea Selatan bisa jatuh cinta dengan semua hal yang berkaitan dengan Korea Selatan. Terutama toto sgp dalam hal makanannya Korea Selatan begitu pintar dalam mengemas acara hingga bisa menampilkan makanan-makanan Korea yang nampak begitu lezat.

Kimbab

Nasi yang digulung dengan gim atau rumput laut kering yang di dalamnya berisi sayuran seperti wortel, bayam, timun, kemudian telur dan daging itu disebut dengan kimbab. Belakangan ini makanan korea ini juga sangat populer di Indonesia dan Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah, karena sekarang sama sekali tidak sulit untuk mendapatkan gim atau rumput laut kering dan penggulung kimbab di Indonesia, sedangkan bahan-bahan di dalamnya semua bisa Anda temukan dengan mudah di pasar atau supermarket.

Tteokbokki

Makanan korea ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia karena rasanya pun sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia. Di Korea makanan ini merupakan makanan yang dijual di berbagai warung-warung sederhana sampai ke restoran pun ada juga yang menjualnya. Karena makanan ini memang begitu dicintai oleh masyarakat Korea.

Makanan ini berupa kue beras atau tteok yang kemudian dicampur dengan saus khas Korea dan terkadang ada y ang mencampurnya dalam ramyeon atau pun dicampur dengan sosis dan daging. Makanan ini rasanya pedas dan manis. Bisa dikatakan tteokbokki ini adalah sejenis makanan ringan yang berasal dari Korea.

Gogigui

Makanan korea yang satu ini juga sangat sering muncul dalam berbagai drama dan acara tv Korea. Gogigui adalah daging yang dipanggang dengan gaya barbeque di atas panggangan. Ada banyak restoran di Korea yang menyajikan gogigui di dalam restoran dan pelanggan harus memanggang sendiri dagingnya di atas panggangan yang ada di meja.

itu agar tidak banyak asap dalam resto di atas panggangan terdapat cerobong yang akan menyerap semua asap dari panggangan sehingga bisa langsung keluar melalui cerobong asap itu. Orang Korea suka memakan gogigui itu dengan digulung bersama dengan daun selada dan beberapa jenis sayur lainnya, lalu memakannya dalam sekali suap.

Ramyeon

Ramyeon ini sebenarnya merupakan mie instan dari Korea namun mie instan Korea berbeda dengan yang ada di Indonesia. Ramyeon ini cenderung memiliki tekstur yang lebih tebal dan bumbunya saat dicampurkan dengan air mendidih akan terasa lebih kental.

Untuk rasanya biasanya pun lebih pedas dan beraneka ragam rasanya. Jika Anda melihat di berbagai acara televisi Korea maka sering kali makanan ini disajikan dalam keadaan panas dalam pancinya. Banyak juga ramyeon yang dicampur dengan makanan korea lainnya.

Kimchi

Bagi penggemar Korea pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama makanan korea yang satu ini. Meski belum pernah mencicipinya secara langsung, setidaknya Anda pasti sudah pernah melihatnya di berbagai acara yang membahas tentang Korea.

Salah satu makanan korea ini merupakan sayuran yang difermentasi dengan bumbu khas sehingga menghasilkan rasa yang pedas dan asam. Bagi masyarakat Korea, rasanya kurang sempurna jika saat makan tidak ada kimchi. Karena merupakan makanan yang difermentasikan, maka dari itu tentu makanan ini sangat tahan lama.

Bagi masyarakat korea rasanya tidak cocok jika saat makan tidak ada kimchi. Makanan korea ini benar-benar menjadi pelengkap dan hampir selalu disajikan dengan berbagai makanan di restoran-restoran yang ada di Korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *