Harga Emas Antam di Pegadaian Hari Ini

Harga Emas Antam di Pegadaian Hari Ini

Harga emas yang dijual PT Pegadaian (Persero) mengalami kenaikan signifikan pada hari ini, seiring dengan naiknya harga emas dunia. Hal itu diketahui dari daftar harga emas yang tertera pada laman Pegadaian.co.id/harga.

Untuk emas 1 gram Antam dijual Rp1,150 juta, naik Rp10 ribu. Sedangkan harga emas Antam Retro 1 gram dibanderol Rp1,119 juta, naik Rp12 ribu. Sedangkan harga emas UBS untuk berat 1 gram dijual sebesar Rp1,114 juta, naik hingga Rp12 ribu.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat kontrak dagang pada hari keempat pelaksanaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38, tercatat sebesar USD8,5 miliar atau sekitar Rp128 triliun.

Nilai kontrak dagang hari keempat ini dicatat dari penandatanganan 27 nota kesepahaman (MoU) dan satu Letter of Intent (LoI) antara eksportir Link Sbobet Indonesia dan pembeli (buyer) internasional dari lima negara.

Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi menyampaikan pameran fisik TEI ke-38 akan berlangsung hingga Minggu, 22 Oktober 2023, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten.

Harga Emas Antam

“Nilai kontrak diperoleh dari penandatanganan MoU dan LoI dari lima negara. Kami terus mendorong semakin banyak kontrak dagang untuk dihasilkan dalam TEI tahun ini,” kata Didi dikutip dari siaran pers, Minggu, 22 Oktober 2023.

Adapun para buyer internasional dalam MoU dan LoI tersebut berasal dari Hungaria, Mesir, Qatar, Tiongkok, dan India. Produk yang termasuk dalam kontrak dagang meliputi dekorasi rumah, biji kopi mentah, sarang burung walet, keripik, pakaian, camilan, investasi produk kesehatan, dan batu bara.

Terdapat juga produk setengah jadi seperti feronikel, baja tahan karat canai dingin, dan bijih nikel laterit. Selain itu, terdapat juga kontrak jasa tenaga kerja.

“Kami berharap masih ada kontrak-kontrak dagang yang terjadi hingga pameran fisik berakhir esok hari,” tutur Didi.

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga dalam acara pembukaan TEI 2023 menyampaikan target TEI untuk tahun ini sebesar USD11 miliar dolar AS.

Pada penyelenggaraan TEI 2022 sendiri, kontrak dagang yang berhasil dicatatkan selama acara berlangsung sebesar USD15,83 miliar dari target sebanyak USD10 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *