Harga Emas Melemah Bergerak ke Level USD1.966/Ounce

Harga Emas Melemah, Bergerak ke Level USD1.966/Ounce

Harga emas dunia turun lagi setelah sempat menembus level USD2.000 per ounce. Emas dunia turun setelah ada kabar perdamaian di Timur Tengah bisa terlaksana dalam waktu dekat.

Melansir Investing.com, pada pembukaan perdagangan Senin, 23 Oktober 2023, harga emas dunia turun 0,74 persen atau 14,75 bps ke level USD1.966 per ounce. Emas dunia slot gacor sudah naik 19,62 persen dalam setahun. Harga emas dunia menyentuh level tertinggi USD2.080 per ounce pada pekan lalu.

Harga Emas Melemah

Harga emas melemah setelah kabar perdamaian di Timur Tengah muncul setelah Juru Bicara Hamas Abu Ubaida, Hamas melepas dua sandera asal AS dari Gaza, seorang ibu dan anak perempuannya, demi alasan kemanusiaan merespons upaya mediasi Qatar dalam perang dengan Israel. Analis Price Futures Group Phil Flynn mengatakan, kabar pelepasan sandera tersebut sedikit meredakan kekhawatiran pasar.

Kepala Strategi Pasar di Blue Line Futures,Phillip Streible mengatakan, meskipun dorongan emas kembali di atas USD2.000 per ounce adalah hal yang mengesankan, hal ini tidak mengejutkan mengingat betapa negatifnya sentimen yang ada.

Analis Pasar Senior Trade Nation, David Morrison, mengatakan harga emas melakukan hal yang seharusnya dilakukan pada saat krisis.

“Emas tidak hanya mengalami kenaikan yang mengesankan dalam dua minggu terakhir, namun hal ini terjadi ketika Federal Reserve mempertahankan pendiriannya bahwa mereka akan mempertahankan suku bunga dalam wilayah yang ketat di masa mendatang,” jelas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *